Saturday, April 7, 2012

cita-cita



suatu hari saya bertanya pada adik saya,namanya rio dia anak ketiga dari 5 bersaudara. oiya postingan ini sekaligus pemenuhan janji saya kepada rio yang minta agar fotonya dibawah ini di masukkan ke internet biar orang banyak bisa lihat katanya> :D
rio,hobbynya main bola

saya: kamu bercita-cita pengen jadi apa kalo udah besar?
rio:    saya pengen jadi tentara
saya: kenapa??
rio :   supaya suatu saat jika saya mati, orang akan membuat patung saya dan diletakkan ditengah kota,jadi                                             setiap orang yang lihat patung itu akan selalu ingat saya
saya: ...(baru kelas 4 sd gini udah mikir jauh aja ,ckck)

beberapa bulan kemudian... saya tanpa sengaja membicarakan hal yang sama,kali ini dia nanya duluan

rio   :kakak nanti kalo udah selesai kuliah pengen jadi apa?
saya :pengen jadi dosen kayaknya
rio   :dosen itu banyak uangnya gak nanti?
saya :enggak banyak,sama2 aja kayak guru kamu disekolah
rio    :(dengan sinis menjawab)wah jangan jadi dosen dong kalo gitu,ntar gak bisa beli mobil, dan saya,bapak dan mamak gak bisa minta dibeli2in sesuatu
saya  :(wah inilah image seorang guru dimata murid kelas 4 SD,sungguh indonesiaku), hm kalo kamu pengen jadi apa?(saya pura2 lupa kalo beberapa waktu lalu dia udah jawab tentara)
rio     :saya mau jadi pendeta aja
saya   :kenapa??
rio     :biar bisa berkhotbah di gereja
saya   :.....

nah,ditengah obrolan datang adik saya yng satu lagi,namanya paul,dia anak ke empat dan kelas 2 SD

paul, my super brother
rio   :eh,kak ini si paul pengen jadi PNS dia
saya  :paul ,kamu nanti pengen jadi PNS?
paul  :iya kah.. #sambil nyengir malumalu
saya  :kenapa pengen jadi PNS??
paul   :biar kayak bapak ,bisa bantu membuatkan KTP orang-orang
saya   :....., masa cuma biar bisa buat ktp?
paul   :sama biar kayak bapak juga, punya kebun dan bisa beli mobil
saya  :hmmm (polos pisann)


bapak, tokoh idola paul dalam dialog ini

akhirnya, bagaimana dengan saya??? dosenn??? hmmmm, biar Tuhan yang atur :D

No comments:

Post a Comment