Saturday, April 7, 2012

kepanikan dibalik uang Rp.50.000 palsu, sial ??

beberapa waktu lalu saya dikejutkan oleh dua lembar uang pecahan 50000 milik saya
jadi uang ini saya dapat dari pembayaran seorang pelanngan yang menservice blackberrynya di tempat saya(pitakstore)

nah kenapa dikejutkan?? coba perhatikan foto uang tersebut berikut

nah kalo diperhatiin baikbaik,ada perbedaan dari pecahan 50rb biasanya
-disebelah kiri ada dua buah segitiga terbalik,
-dikanan dikit ada beberapa polkadot berwarna merah
-foto ngurah rai pipinya rada gemukan(ini mesti diperhatiin bener2)

ketiga perbedaan tersebut adalah cetakan asli, nah itu yang buat saya terkejut. "sial ,saya tertipu dibayar pakai uang palsu", spontan yang ada dalam pikiran saya saat itu adalah caci maki kepada orang yang ngebayar saya pakai duit itu (maaf banget pak sebelumnya :D), dan sekaligus memikirkan bagaimana cara untuk membelanjakan duit ini tanpa penjual sadar bahwa duit ini palsu..

saya tanya temen2 kosan saya dan semua mereka bilang "wah,palsu",makin panik aja saya,lagi-lagi caci maki buat yang membayar dengan uang tsb,hahaha.
nah untungnya terlintas di pikiran saya " OM GOOGLE!!" ,yeah buru buru saya nyalakan laptop dan browsing dengan keyword "uang 50.000 palsu"

jrengjreng... ketemu jawabannya, ternyata pecahan tersebut adalah pecahan uang cetakan baru yang tidak begitu di publikasi sehingga belum banyak yang tahu, puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan saat itu juga, dan satu lagi maaf ya buat bapak yang saya caci maki dalam hati.. maaf pisan pakkk :D

oke,semoga postingan ini bermanfaat buat temen-temen yang berpengalaman sama, soalnya dari googling juga ternyata banyak yang curhat soal ini.hahaha. ketipuuu

dan sekali lagi foto diatas adalah pecahan 50rb asli,bukan palsu. tabung tabunggg gak jadi dibelanjakan...hehehe

thank you :D

No comments:

Post a Comment